WELCOME TO MY BLOG

7 cara alami memutihkan kuku

7 CARA ALAMI MEMUTIHKAN KUKU

       Kuku adalah bagian tubuh manusia yang tumbuh diujung jari tangan/kaki.fungsi utamanya yaitu melindungi ujung jari yang lembut, penuh urat syaraf dan peka terhadap sentuhan.
Dibawah lapisan kuku terdapat banyak sekali pembuluh kapiler yang menyuplai darah sehingga permukaan atas kuku tampak kemerahan. Seperti halnya gigi dan tulang, kuku juga menjadi bagian paling keras dari tubuh sebab kandungan airnya sedikit.
Berikut ini adalah tips tips alami untuk memutihkan kuku, yaitu :
1.    Menggosokkan dengan lemon
Kandungan asam dari lemon dapat membuat kuku menjadi lebih cerah sehingga rutinlah menggosok kuku dengan lemon.
2.    Pemutih dari pasta gigi
Caranya cukup mudah, ambil sikat gigi yang sudah tidak dipakai lalu beri pasta gigi dan gosokkan pada kuku setiap kali mandi secara rutin agar kuku lebih mengkilap.
3.    Garam
Gosokkan pada kuku agar kuku terlhan putih terawat.

4.    Rendaman air sabun
Kita dapat menambahkan perasan lemon kedalam air sabun dan rendam kan kuku selama 4-7 menit. Hal ini membuat kuku menjadi sedikit kering, oleh karena itu oleskan lotion pada kuku yang telah direndam oleh air sabun tersebut.
5.    Baking powder
Bahan ini adalah bahan alami pemutih kuku untuk mengembalikan warna asli kuku. Caranya, campurkan baking soda dengan air sedikit lalu oleskan pada kuku dan diamkan selama 30 menit- 1jam. Dan lihatlah hasilnya!
6.    Cuka putih
Kita tambahkan beberapa tetes cuka kepada air sabun lalu rendam kuku selama 8-10 menit.
7.    Rehat dari cat kuku/kuteks

Selain mencoba tips tips diatas, kita bisa juga mengistirahatkan kuku kita dari kuteks maupun kandungan yang mengandung aseton agar kuku kita terlihan sehat.

Fikiran kita yang belum mendalami anak anak osis

Jangan pernah berpikiran sekolah itu hanya sebuah tempat yang khusus untuk belajar pelajaran di kelas saja, tapi ada beberapa kegiatan sela...