WELCOME TO MY BLOG

Merawat wajah secara alami.

Memiliki kulit wajah indah adalah dambaan setiap wanita; tak heran tips merawat wajahselalu menjadi hal paling banyak dipelajari. Akan tetapi, banyak wanita mengeluarkan uang sangat banyak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah, dan ada juga yang nekad menggunakan produk berbahan kimia berbahaya atau belum terbukti keamanannya, hanya karena ingin mendapat hasil instan. Bukannya cantik yang diperoleh, namun malah masalah kulit seperti kulit melepuh, mengelupas, bahkan gejala keracunan.
Merawat wajah sebenarnya tidak perlu dengan bahan-bahan yang mahal atau produk berbahaya. Anda cukup memenuhi beberapa syarat menjaga kesehatan kulit, agar kulit nampak indah secara alami walau tak menggunakan produk mahal. Mendapat kulit seperti ini bisa dengan cara alami.


Setiap kali Anda hendak menerapkan tips merawat wajah untuk sehari-hari, Anda cukup mengingat beberapa hal yang menjadi prinsip utama perawatan wajah:
  • Perlindungan dari sinar UV
  • Aktifitas melembabkan dari dalam dan luar
  • konsumsi nutrisi yang baik untuk kulit, serta
  • Pembersihan secara teratur
Jika keempat prinsip ini dipenuhi, tidak masalah walaupun Anda hanya menggunakan produk murah atau produk yang cukup dibeli di apotik dan supermarket biasa.
Sayangnya, kini banyak wanita yang mengabaikan prinsip-prinsip ini. Akibatnya, kulit mereka menjadi korban. Banyak yang memiliki kulit yang sudah nampak menua walaupun usia masih relatif muda, sehingga mereka jadi menghabiskan banyak uang untuk perawatan kecantikan mahal. Hal ini tentu saja merugikan, padahal kondisi kulit bisa dijaga secara maksimal walau tanpa produk mahal.
Berikut adalah tips merawat wajah secara alami yang sesuai dengan keempat prinsip utama perawatan kulit, yang telah disebutkan di atas:
  • Bersihkan kulit dengan sabun wajah yang formulanya sesuai kulit, minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Jika Anda memiliki kulit kering, cukup cuci wajah dengan air hangat di pagi hari untuk menyapu minyak serta krim wajah. Tidur dengan wajah kotor adalah resep ampuh kulit kusam dan berjerawat.
  • Lembabkan kulit terutama saat udara sedang kering, atau jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC untuk waktu lama. Gunakan krim pelembab merk apapun yang Anda suka, tapi pastikan ada pelembab ekstra jika kulit Anda kering. Untuk pelembaban dari dalam, minum air yang banyak setiap hari.
  • Sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini, jadi pastikan melindungi kulit wajah setiap hari jika Anda sering keluar. Gunakan krim wajah dengan SPF minimal 15; bisa juga ditambah bedak wajah yang juga mengandung SPF (biasanya hanya sekitar 8 SPF). Oleskan krim secara merata dan tunggu 10 menit sebelum keluar.
  • Konsumsi nutrisi yang penting untuk kulit seperti sumber vitamin A, vitamin C, vitamin B3 dan serat. Anda bisa mendapatkan semua sekalig dari buah dan sayur beraneka warna, nasi merah, serta sumber karbohidrat kompleks seperti roti dan sereal gandum utuh.
  • Semua tips merawat wajah ini merupakan solusi yang bisa dilakukan secara rutin dengan mudah setiap hari bahkan oleh yang sibuk, namun hasilnya dijamin jelas terlihat.

Fikiran kita yang belum mendalami anak anak osis

Jangan pernah berpikiran sekolah itu hanya sebuah tempat yang khusus untuk belajar pelajaran di kelas saja, tapi ada beberapa kegiatan sela...